Tempat Tidur Minimalis Modern Terbaru

Setelah kita bercapek capek kerja seharian, alangkah indahnya jika kita bisa istirahat diatas sebuah tempat tidur yang nyaman didalam kamar rumah kita. Pada kesempatan kaii ini, kita akan membahas tentang tempat tidur minimalis, apa saja yang perlu anda perhatikan jika ingin membelinya, bagamana perawatannya agar awet, serta beberapa desain tempat tidur modern terbaru yang bisa jadi referensi anda untuk membeli.

Memang ada banyak faktor yang mempengaruhi kenyamanan kita dalam beristirahat, bukan cuma tempat tidur saja yang harus bagus, namun produk2 lain juga penting seperti springbed yang bagus, bed covernya, nuansa dalam kamar tidur dan serta yang paling penting, partner tidur yang menyenangkan adalah terpenting utama. Namun bagaimanapun juga, tempat tidur alias dipan adalah centerpiece didalam kamar tidur, jadi mari kita fokus diproduk yang satu ini saja dulu.

Tempat tidur minimalis yang bagus itu yang seperti apa sih? apa yang ukurannya harus besar? atau yang harus super mewah dengan ornamen bling bling nan kemilau? atau yang bagaimana sih? Kalau menurut kami, tempat tidur yang bagus adalah kuat dari sisi konstruksi, pas ukurannya dengan ruangan dan memiliki design yang blend in sempurna dengan konsep interior nya. Konstruksi harus kuat karena kita tidak mau ada bunyi2an aneh saat kita “pakai” tempat tidur kan, suatu hal yang mengganggu banget lho ini, dengan konstruksi yang baik, tempat tidur minimalis kita juga akan lebih awet dan tahan lama. Kalau masalah styling semua tergantung dengan selera anda, yang penting adalah anda harus bisa membayangkan kalau dipan yang anda beli akan serasi dengan perabot kamar tidur lainnya nanti jika sudah terpasang.

Jika anda memutuskan untuk membeli tempat tidur minimalis baik melalui toko furniture online maupun langsung ke toko offline, perhatikan beberapa hal sebagai berikut dibawah ini:

  1. Perhatikan kualitas bahannya, kalau anda beli dipan kayu jati solid, lihatlah apakah ada komponen yang pecah atau melengkung atau cacat. Kalau anda beli via online, mintalah garansi
  2. Perhatikan ukuran, jangan sampai anda lapar mata beli dipan jati yang bagus bentuknya tapi kegedean kalau dipasang didalam kamar tidur.
  3. Teliti dulu hardware yang dipakai, apakah anda nanti bisa merakit sendiri atau tidak? hal sepele ini bisa merepotkan kalau tidak dipastikan dari awal lho…

Kalau sudah tahu apa yang harus dibeli, anda harus tahu cara merawat tempat tidur minimalis anda. Sebenarnya tidak sulit untuk menjaga agar dipan anda tetap dalam kondisi prima, cukup dibersihkan saja kalau kotor dengan lap lembab atau pakai produk pembersih furniture yang banyak dijual dipasaran. Ada pula hal yang perlu diperhatikan saat merakit tempat tidur anda, yakni perhatikan kerataan lantai anda jangan sampai miring di ke empat sudut dipan anda dan juga perhatikan ke sikuan ke empat sudutnya, pastikan pojok2 dalam kondisi siku dengan bantuan penggaris siku., hal ini bisa merusak konstruksi tempat tidur lama kelamaan.

Berikut dibawah ini adalah beberapa model tempat tidur yang bsa anda beli dipasaran.

Dipan Standart

Namanya standart, ya biasa saja bentuknya. kami menyebutnya standart karena dipan model gini ini sudah ada sejak simbah kami. modelnya pake frame samping keliling dengan headboard lebih tinggi daripada footboard. kira2 penampakannya seperti dibawah ini…tempat tidur jati

Kelebihan model standar ini kuat banget. konstruksi dipan dengan rangka samping papan berdiri seperti ini memungkinkan kekuatan lengkungan ditopang sempurna oleh papan. sambungan antara eadboard, footboard dan frame samping juga bisa dibuat sempurna kaitan nya, jadi ya bisa kuat banget.

mau bikin kos2an ? pake model yang gini saja!

Kalau kekurangannya, membosankan…meskipun buanyak banget variasinya tapi ya gimana, model kayak gini sudah ada sejak awal jaman jadi ya tetep saja ada rasa bosennya.

Harga tempat tidur model standart ini jadi patokan untuk model yang lain, harganya tergantung model dan detail serta kesulitan pembuatannya, kisaran harga adalah mulai 1 jutaan rupiah.

Tempat Tidur Platform

Tempat tidur platform ini ciri2 nya adalah alas kasur yang rata, jadi kasur hanya numpang saja di alas. jari2 kayu dan plywood adalah bahan yang dipakai untuk alas. penampakan tempat tidur model platform kira2 seperti dibawah ini.tempat tidur minimalis

Keistimewaan model tempat tidur platform adalah mudah kalau mau ganti sprei alias bed cover. tidak ada bagian yang terjepit rangka seperti pada bed standart dibawah ini.

Kalau kekurangannya, kadang springbednya suka geser ke kanan kiri kalau “aktifitas” diatas tempat tidur terlalu keras. kan nggak ada pentokannya, jadi ya suka gitu…namun ini bisa diakali dengan konstruksi yang dipikir sejak awal. no worries…

Harga tempat tidur model platform ini masih relatif sama dengan model yang lain, tergantung model dan detail serta kesulitan pembuatannya, kisaran harga adalah 2 jutaan rupiah.

Dipan 4 Tiang

Banyak yang nyebut tempat tidur ini sebagai 4 poster karena poster itu artinya tiang, jadi dipan 4 poster artinya design tempat tidur yang punya 4 tiang. poster atau tiangnya sendiri ada yang pendek, menengah dan tinggi dampai hampir menyentuh langit2. tempat tidur ini dulunya hanya dimiliki para horang kaya saja karena penampilannya yang mevvah, tapi kalau sekarang mah siapa aja bisa beli karena harganya sudah cukup terjangkau. modelnya mirip2 kayak gini.

tempat tidur minimalis 4 poster

Temat tidur poster ini kalau diletakkan diruang yang tepat…ukurannya…memang bisa menambah kemewahan tersendiri pada konsep interior seluruh ruangan. tapi kalau maksa diletakkan diruangan sempit ya jelek, banget jeleknya malah. bikin repot sebab bikin gerak kita gak bisa leluasa dalam ruang kamar tidur. jadi kalau mau beli dipan poster please, pertimbangkan ukuran ruangan anda. hal yang sama juga berlaku untuk dipan kanopi dibawah ini.

Harga tempat tidur model poster lumayan mahal karena bahan baku yang dipakai lumayan banyak. memang tergantung model dan detail serta kesulitan pembuatannya, kisaran harga adalah 3 jutaan rupiah.

Tempat Tidur Kanopi

Sebenarnya design tempat tidur kanopi dan 4 poster itu hampir sama, cuman yang membedakan adalah kalau dipan kanopi punya rangka “atap” diatas, sedangkan dipan poster tidak ada hanya tiang2 saja. sama seperti dipan poster, dipan kanopi rata2 dibeli untuk ruang kamar tidur yang ukurannya gedeee…rata2 dipan kanopi modelnya klasik dan heavy carving, jadi pastinya muahalll. ada sih yang model minimalis, cuman ya lumayan mahal juga sebab pemakaian bahan bakunya lebih banyak kalau dibanding model yang lain.tempat tidur minimalis

Harga tempat tidur model kanopi ini lumayan mahal, satu karena bahan baku yang dipakai buanyak, dan yang kedua tingkat kesulitan pembuatannya juga tinggi. lagi…semua tergantung model dan detail serta kesulitan pembuatannya, kisaran harga adalah 5 juta rupiah.

Tempat Tidur Sorong / Trundle

Model tempat tidur yang satu ini adalah pilihan yang tepat jika anda memiliki ruang kamar tidur yang kecil namun pengin di isi banyak orang. kos2an misalnya…atau kamar tidur anak yang masih kecil. Design tempat tidur layaknya sebuah laci bisa di “lipat” jadi kecil dan save lots of space. penampilannya kayak gini globalnya…tempat tidur sorong

Keistimewaan tempat tidur model sorong ini ya masalah hemat tempat tadi, kalau kelemahannya susah dibersihkan kasur bagian bawahnya, ganti bed cover juga cukup chalenging. selain itu nggak ada kayaknya jeleknya. oh mungkin modelnya yang gitu2 aja, boxy selalu. ya memang tuntutan fungsi sih itu…

Kalau masalah harga, tempat tidur sorong lumayan mahal, itu karena bahan baku yang dipakai hampir 2x lipat dari model biasa, juga bikinnya yang repot karena double2 kerjanya. kisaran harga tergantung model dan ukurannya mulai dari 3 jutaan.

Tempat Tidur Tingkat / Bunk Bed

Tempat tidur tingkat seperti halnya model sorong, adalah opsi yang tepat untuk space saving, jika anda memiliki ruang kaar tidur yang tidak terlalu besar, dan ingin di isi 2 orang dengan nyaman, bunk bed adalah solusi yang tepat. tidak seperti trundle bed yang masih perlu ruang ke arah lebar buat bukaan laci sorongnya, yang namanya tingkat tidak perlu itu. dia ke atas lari nya.

tempat tidur tingkat

Dipan tingkat cocok untuk kamar anak yang masih kecil, yang masih takut kalau tidur sendirian gitu lah. buat kosan juga mantab atau buat asrama pegawai. pokoknya untuk yang pengen hemat ruangan mantab dia. apartement…? bisa juga, namun kalau untuk dewasa, tempat tidur tingkat mungkin lebih tepat jika design ruang bawahnya dibikin meja kerja. jadi bisa lebih fungsional dan sesuai dengan karakter orang dewasa.

Jadi itulah beberapa model tempat tidur yang bisa anda beli. sebenarnya masih buanyak model lainnya namun menurut kami, model2 lain adalah hanya kombinasi dari yang ada disini. misalnya bunk bed dengan tambahan laci sorong…jadi bisa muat 3 kasur. atau dipan standart dengan tambahan laci biar lebih fungsional. banyak lah.

Beli Tempat Tidur Minimalis Jati Jepara

Jika anda sudah siap untuk membeli tempat tidur minimalis untuk rumah anda, sudah tahu ukuran dan model serta design yang di inginkan, silahkan menghubungi kami dan kita bisa mewujudkan keinginan anda menjadi kenyataan. Anda bisa menjadikan barang2 yang ada di kategori tempat tidur website ini sebagai referensi design, atau anda bisa memberikan kami gambar baru atau hanya sketsa saja. Kita perlu komunikasi dengan intensif untuk membuat rencana anda menjadi barang yang akurat sesuai keinginan anda.

Untuk harga, kita fleksible sesuai dengan ukuran dan kerumitan design. Semakin besar dan rumit designnya maka semakin mahal pula harganya. Jumlah pesanan anda juga berpengaruh pada harga jual, karena kalau kita produksi dalam jumlah banyak maka kami bisa menekan biaya produksi akibat efisiensi, oleh karena itu harga jualnya juga bisa ditekan seminim mungkin.

Silahkan hubungi kami melalui informasi kontak yang ada dihalaman website ini, atau silahkan tinggalkan komentar dikolom bawah artikel ini untuk menanyakan informasi detail mengenai tempat tidur minimalis yang hendak anda buat, anda juga bisa follow kami di facebook fanpage kami untuk info ter update kami. Terima kasih dan semoga semua kebaikan bersama kita…